sweetcow

Love, Hate & Hocus Pocus

In Isi lemari si sapi on Mei 26, 2009 at 6:47 am

3390251

    Judul            : Love, Hate & Hocus Pocus

    Pengarang  : Karla M. Nashar

    Penerbit      : Gramedia Pustaka Utama

    Tebal buku : 264 halaman

Gadis Parasayu, seorang gadis cerdas yang bekerja disebuah perusahaan farmasi yang cukup terkenal dipelosok negeri ini. Gadis muda dan seorang nasionalis tinggi, yang tidak pernah menyukai gaya hidup yang sok western. Yang walaupun selalu menggunakan merk local tetap tampak cantik. Dengan tinggi badan dan berat badan yang ideal serta wajah yang mencerminkan orang Indonesia banget itu tampak cantik dengan bentuk mata yang seperti tetesan air. Wajah eksotik khas Indonesia dengan lesung pipi yang tak dimiliki oleh semua orang. Pas sekali dengan nama yang diberikan oleh orang tuanya. Memang benar-benar gadis berparas ayu.

Troy Mardian, pemuda tampan, stylist, cerdas dan modern. Benar-benar mencerminkan lelaki metroseksual jaman sekarang. Dengan dandanan yang selalu kinclong dan stelan Armani yang selalu licin. Laki-laki lulusan Amerika yang juga bekerja di perusahaan yang sama dengan Gadis Parasayu ini, mempunyai sifat yang bertolak belakang dengan Gadis. Pemuda yang satu ini sudah terkena imun gaya hidup kebarat-baratan. Sifat prefecktionisnya itu membuatnya menjadi laki-laki yang menyebalkan dimata Gadis. Hidup dalam dunia branded, membuatnya mengukur segala sesuatu dari brand dan materi. Dunia yang membuatnya menjadi seperti seseorang yang mengalami krisis identitas sehingga gaya hidupnyapun seperti orang bule. Makan makanan western, dan selalu berbicara dengan bahasa inggris. Sesuatu yang membuat Gadis menyebutnya sebagai seorang yang tercabut dari akarnya.

Perbedaan sifat yang begitu mencolok itu membuat mereka seperti musuh bebuyutan. Tak pernah akur selalu beradu argument setiap kali mereka bertemu, bahkan pada pertemuan pertama mereka. Hate at first sight, mungkin menjadi definisi yang tepat untuk menggambarkan keduanya. Dan hal ini selalu menjadi sesuatu yang membuat kepala presdir BPI sakit dengan sukses. Tidak pernah ada kesamaan dari keduanya. Sesuatu yang mungkin menjadi kesamaan mereka adalah sama-sama tidak percaya dengan yang namanya dunia perklenikan, ramal-meramal dan sepupu-sepupunya atau bahasa kerennya hocus pocus.

Permusuhan antara keduanya itu begitu nyata saat perusahaan mereka tertimpa masalah dengan produk baru yang diluncurkan. Sebuah produk yang disinyalir dapat menyembuhkan penyakit tanpa harus merawat si pasien di rumah sakit ini menelan korban. Beberapa korban masuk rumah sakit dengan kondisi yang cukup mengkhawatirkan, karena terjadi komplikasi.

Kehebohan terjadi diperusahaan itu akibat kejadian tersebut. Semua orang dalam perusahaan itu kalang kabut. Pak Irawan presdir perusahaan itu pun menjadi sering naik darah dengan masalah yang terjadi, apalagi ditambah denga perseteruan Gadis dan Troy yang selalu mewarnai setiap pertemuan yang diadakan diperusahaan tersebut.

Namun apa daya, karena mereka berdua membawahi satu devisi yang sama yakni Dhemoticyl, maka merekapun harus dipersatukan untuk menyelasaikan masalah yang menimpa perusahaan itu.

Walaupun demikian pertengkaran tetap mewarnai setiap pertemuan mereka. Gadis dengan sifat nasionalisnya selalu memancing perseteruan dengan Troy yang notabene adalah seorang artis dan dambaan para kaum hawa. Gadis tidak pernah sependapat dengan Troy. Mereka selalu mencari jalan masing-masing dalam menyelesaikan masalah yang sedang terjadi dalam perusahaan mereka. Mereka berdua bersaing untuk menjadi yang terbaik dan menjadi pahlawan dalam masalah ini.

Pertengkaran demi pertengkaran terjadi. Trick-trick licik pun menjadi salah satu cara untuk saling menjatuhkan diantara mereka. Tak pernah ada kesamaan dalam penyelesaian masalah. Gadis yang lemah lembut selalu tulus memberikan perhatiannya kepada para korban, akibat produk yang terkontaminasi, sedangkan Troy, yang memang seorang selebriti selalu berusaha untuk menjadi pusat perhatian dan pemberitaan. Sampai akhirnya mereka menemukan titik terang untuk permasalahan yang sedang dihadapi perusahaan mereka. Mereka menjadi sedikit lebih kompak dalam mengambil keputusan, sehingga masalahpun dapat segera teratasi.

Namun ternyata masalah tidak berhenti samapai disini.

Malam perayaan ulang tahun BPI yang 50 adalah awal dari masalah baru yang muncul bagi mereka berdua, yang benar-benar memutarbalikkan dunia mereka berdua.

Troy dan Gadis sama-sama tertawa saat seorang gipsi yang didatangkan dari Eropa khusus untuk memeriahkan acara perayaan ulang tahun BPI itu memulai pertunjukan. Dan Abrakadabra….and there goes the magic spell.

Mereka berdua terbangun pada suatu Minggu yang cerah dan mendapati diri mereka berada di ranjang yang sama dan dalam kondisi bugil tanpa sehelai benangpun menutupi tubuh mereka, dan dengan cincin kawin yang menghiasi jari manis mereka berdua serta potongan-potongan memori tentang pertunangan dan pernikahan yang telah mereka lakukan.

Sebenarnya apa yang terjadi diantara mereka? Apakah mungkin dua orang yang bermusuhan menjadi satu oleh sebuah rasa yang  bernama CINTA, ataukah ini adalah kutukan dari sang gipsi yang merasa terhina karena mereka tertawakan? Apa sebenarnya jawaban dari semua itu?

Semua akan terjawab oleh buku ini. Buku dengan sebuah kisah yang akan membuat anda tertawa, meneteskan air mata dan tecengang dengan akhir yang tak pernah anda duga.

Selamat membaca, dan jangan lupa siapkan tisu disamping anda..:)

Iklan
  1. Aq suka,pgn punya n0velnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: