sweetcow

Archive for the ‘Cerita si sapi’ Category

Bapak tua tak berlengan…

In Cerita si sapi on Desember 15, 2009 at 8:16 am

Aku sedang makan malam bersama dengan seorang teman di daera Bekasi Barat selepas pulang kantor. Saat kami datang tampak warung tenda itu tak begitu ramai, yang tampak hanya dua orang orang laki-laki yang sedang menikmati makan malamnya. Kamipun masuk dan memesan nasi goreng, yang kata temanku ”Enak tenan rek”, dan dua gelas minuman.

Tak selang berapa lama, pesanan kami datang dan kamipun mulai makan. Saat sedang asik makan disambi dengan mengobrol, datang seorang bapak tua kira-kira berusia 55 tahun, dengan baju berwarna coklat yang tampak sudah usang. Aku dan temanku terdiam sejenak saat tahu bahwa bapak tua itu tidak berlengan, cukup membuat kami syok melihat bapak tua itu. Tak tega rasanya untuk melihatnya berlama-lama, karena rasa iba sudah menjalar diseluruh tubuhku. Bapak yang sudah tua itu tampak lelah sekali. Dengan tampak wajah yang letih, memesan minum dan makanan.

Terasa miris sekali melihat si Bapak, dia minum dengan sebuah mangkok karena memang dia tak bisa memegang gelas. Tak bisa kubayangkan bagaimana dia akan makan nanti. Akhirnya nasi goreng yang dipesan sudah siap tersedia untuk disantapnya. Tampak si bapak tua makan tanpa sendok, beliau makan langsung dari piring, dan sedok hanya dipakai untuk mengumpulkan kembali nasi yang berantakan.

HEBAT, kata itulah yang cocok disampaikan untuk bapak tua itu. Tanpa memiliki dua tangan, dia tetap bisa berjuang untuk mengurus dirinya sendiri tanpa harus merepotkan orang lain.

SALUT, orang yang hidup dengan kekurangan seperti itu masih bisa tetap bertahan, bahkan untuk tetap bekerja demi keluarga dan anak-anaknya.
Tak bisa lagi kuucapkan rasa kagum aku atas kemandirian lelaki tua itu.
Hanya doa yang bisa panjatkan semoga berkat-Nya selalu melimpah atas diri bapak tua itu.

Sebuah fenomena kehidupan di Ibukota yang sangat ironis, membuat hati nuraniku terusik dan berempati dengan keadaan tersebut, sehingga membuatku makin bersyukur atas apa yang sudah Tuhan berikan kepadaku.

Iklan

chocolator

In Cerita si sapi on November 19, 2009 at 9:18 am

~ Ini Hebat loh…~

Umurmu berdasarkan kesukaanmu pada coklat…

Kamu bisa saja berbohong tentang umurmu, tetapi kesukaanmu akan coklat akan mengungkap berapa umurmu!!!

Ikuti langkah-langkah yang diajukan oleh chocolator dan cocokan dengan dirimu…

1. Pilih satu angka antara 2 s/d 9 yang mewakili kesukaanmu akan coklat (dimana angka 2 adalah sangat tidak suka coklat dan angka 9 adalah maniac coklat)

 

 

 

 

2. Kalikan angka tersebut dengan 2

 

 

 

 

3. Hasil nomor 2 tambahkan dengan 5

4. Hasil 3 kalikan 50 (ok..gw tunggu lo ambil kalkulator)

 

 

 

 

5. Jika ulang tahunmu sudah lewat hasil no 4 tambahkan dengan 1759 jika belum lewat tambahkan dengan 1758

 

 

 

6. Hasil no 5 dikurangi dengan tahun kelahiranmu

 

 

 

 

 

Dan sekarang kamu punya 3 angka bukan?

Angka pertama adalah angka kesukaanmu akan coklat (yang kamu pilih di no 1)

2 angka berikutnya adalah UMUR KAMU…!!!

Betul kan ???

 

 

 

 

Yup silahkan takjub….!!!

Itulah hebatnya CHOCOLATOR..!!!

tetikus..

In catatan si sapi, Cerita si sapi on November 16, 2009 at 12:12 pm

Bahayanya menggunakan “optical mouse” :

“Kenyamanan optical mouse ternyata mempunyai efek samping yang
berbahaya. Tiga tahun semenjak peluncuran pertama optical mouse oleh
microsoft, telah ditemukan ribuan kasus kelainan pada jaringan tangan
akibat radiasi yang dipancarkan mouse. Optical mouse bekerja dengan
memancarkan gelombang elektromagnetik frekuensi tinggi ke permukaan di
bawahnya. Frekuensi yang digunakan jauh lebih tinggi dari pada pada
handphone.

Telah diketahui secara luas bahwa telapak tangan dan kaki merupakan
pusat ujung-ujung syaraf tubuh. Radiasi yang dirasakan oleh telapak
tangan bisa berpengaruh fatal pada kesehatan, karena menurut laporan WHO
radiasi dari mouse setara 5 kali radiasi handphone. Akan tetapi radiasi
mouse menjadi berbahaya karena dipegang terus menerus oleh pemakai
komputer.

Pengaruh800dpi-doraemon-cartoon-usb-3d-optical-mouse-blue~1178647 radiasi dari mouse lebih terasa pada produk-produk berkualitas
rendah, karena produk-produk yang bagus memiliki shield (pelindung)
untuk melindungi pergelangan tangan.”

“WHO, GreenPeace, dan CNN sudah menghentikan penggunaan optical mouse
untuk seluruh kegiatan di kantornya, sementara Microsoft dan IBM
mengucurkan dana sekitar 2milyar dolar untuk kerjasama pembuatan
pointing device yang lebih aman. Industri-industri hardware terbesar di
cina dan Taiwanberusaha menutup-nutupi hal ini. Jika diperhatikan,
mouse-mouse optical yang beredar di pasaran saat ini diproduksi oleh
merk-merk yang tidak terkenal, padahal itu hanyalah sisa produksi
industri besar yang sudah menghentikan penjualan.”

“Untuk itu, cobalah memegang mouse hanya di saat diperlukan saja.
Berlatihlah menggunakan Hotkey (Ctrl-C, Ctrl-V untuk kopi paste).
Kembalilah menggunakan mouse model lama (bola)”.

“Sekedar untuk berjaga-jaga, tolong teruskan ke orang-orang yang anda
sayangi.”


.._NDUT

In Cerita si sapi on November 13, 2009 at 1:53 pm

.._Ndut

Gw lagi seneng denger sebutan itu. Tadinya sebutan itu bikin gw bête banget (ya iyalah secara, mana ada sich cewek yang rela untuk dibilang geNDUT…).

Tapi akhir-akhir ini gist2_2477516-cartoon-girl-in-kimono-vectorw malah jadi menikmati panggilan itu. Messenger, FB dan semuanya yang mengharuskan gw untuk mencantumkan identitas gw, selalu gw kasih nama .._Ndut.

Nama ini gw dapet dari teman gw dikantor gw yang lama (Cuma dia yang manggil gw dengan sebutan itu à thankz bang mamad..hehehee….). Biarpun berat badan gw udah dibawah 50 kg, tetep aja gw dipanggil NDUT..ckkkckkk…(sadis, bengis, kejaaaaammm…ga tau apa perjuangan gw dalam rangka menurunkan berat badan gw…L).

Sampai suatu saat dipagi hari yang gelap (soalnya lampu dikamar gw, gw matiin pas gw tidur) gw dibangunkan oleh suara si alvin chipmunk yang keluar dari hp gw yang menandakan ada sms masuk. Gw sempet bête siapa coba pagi-pagi udah bikin onar di hp gw.. sampai akhirnya mata gw yang masih lengket dengan beratnya berhasil membaca isi pesan itu. Ternyata pesan dari orang paling gw sayang (sampai saat lo baca tulisan ini). Bunyinya “Pagi cantik..”. speechless, bingung, bengong dan ga tau musti ngapain..disatu sisi gw seneng dia menyebut gw seperti itu, tapi..kenapa gw malah jadi ngerasa kaya ada jarak antara gw sama dia pas dia panggil gw gitu..kaya sebuah gombalan ga penting..hehehe (piiiiisss ‘Dut’…).

Akhirnya pas gw ketemu sama sang pangeran pujaan hati gw itu (huuueeeekkk….gw udah muntah duluan..:D) gw bilang aja kalo gw lebih seneng dia panggil gw ‘geNDUT’ rasanya gw jadi lebih deket sama dia dan lebih nyaman… dan dengan senang hati dan lapang dada dia memanggil gw demikian..(L,  ga berarti lu bisa ngeledekin gw ya ‘Dut’…)

Oiya, pas gw ganti tuch display id di messenger dan fb gw  semua orang yang namanya ada list teman-teman gw (ga semua sich sebenernya…Cuma pas lagi nulis ini penyakit lebay gw lagi kambuh..jadi harap maklum..) pada complain karena nama gw tiba-tiba lenyap dari list mereka, tapi  malah ada juga yang ngetawain gw bilangnya ‘kemana aje bu, baru nyadar…?!?!’hikz…(emang sich selama ini gw ping’an ga bangun-bangun jadi pas bangun gw baru sadar kalo gw udah jadi geNDUT..:D) tapi yang bikin gw sedikit lebih berbahagia adalah bos gw ga complain karena gw ganti display id gw. Karena tadinya gw udah yang bingung nyari jawaban kalo seandainya babe gw nanya-nanya..hadoohh..tapi 1 hari, 2 hari…dan akhirnya 1 minggu berlalu, babe gw (sebutan buat bos gw dikantor) masih tidak menunjukkan reaksi apapun, gw jadi tenang karena tidak harus melanjutkan kepusingan..hehehe…

Dan sekarang jadilah orang-orang yang deket sama gw manggil gw dengan sebutan …’Ndut’. Seneng gw, karena gw jadi ngerasa lebih akrab sama mereka…

Makasih ya temen-temen udah mau jadi sahabat dan teman gw (ya iyalah secara kan gw tetep cantik biarpun geNDUT..wkkkwkkkk…:D)

Oiya, Biarpun nanti gw udah kurus (ngarep.com) gw akan tetep iklas, rela dan lapang hati  kok kalian panggil gw …’Ndut’. Hehehee…:D